KORP2020

on . Dilihat: 37

Pembinaan Awal Tahun 2021, Pesan Dirjen Badilag Dalam Pembinaan Awal Tahun 2021 "Yang Tidak Sejalan, Silahkan Parkir Dahulu" serta Penyematan PIN WBK secara Virtual.

WhatsApp Image 2021 01 08 at 08.56.51

Kotaagung, Jumat (08/01/21). Pembinaan awal Tahun 2021 dan Penyematan Pin WBK oleh Dirjen Badilag Drs. H. Aco Nur, S. H., M.H. kepada Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB yang diwakili oleh Ketua dan Wakil Ketua PA Tanggamus, beserta Satker yang meraih WBK dan WBBM secara Virtual.

WhatsApp Image 2021 01 08 at 21.13.30

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) Mahkamah Agung RI, mengadakan pembinaan perdana tahun 2021. Dirjen Badilag, H. Aco Nur memimpin langsung jalannya pembinaan. Bertempat di Command Center Badilag, diikuti oleh Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB yang diwakili oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB (Drs. M. Ihsan, M.H dan H. April Yadi, S. Ag, M.H.) serta seluruh Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia.

WhatsApp Image 2021 01 08 at 09.28.18

Pembinaan dilakukan secara virtual, baik melalui zoom meeting maupun melalui Youtube Channel Badilag Mahkamah Agung RI https://www.youtube.com/watch?v=D9-02vIwVGg. Tampak hadir dalam pembinaan, Sekretaris Badilag Arief Hidayat, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama (Dirbinganis) H. Candra Boy Seroza dan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama (Dirbinadmin) Nur Djannah Syaf.

"Tahun 2020, merupakan periode yang sulit. khususnya akibat situasi pandemi covid-19 yang mendera seantero Bumi. Namun demikian, situasi ini justru semakin meningkatkan kualitas dan prestasi Badan Peradilan Agama, banyak inovasi dan kreasi yang dilahirkan oleh Badilag" kata Aco Nur mengawali pembinaannya.

Dekorum sidang harus semakin dipercantik, itu merupakan kewibawaan peradilan. Internalisasi R RINA dan 5 S wajib hukumnya. e-Litigasi dan e-Court harus ditingkatkan. Tingkatkan akses kemudahan bagi masyarakat, jangan sampai terjadi masyarakat yang datang di pengadilan harus berjam-jam mengantri dan juga duduk di emperan pengadilan, mereka itu umat kita, layanilah dengan baik. Ciptakan inovasi untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Aco Nur menambahkan, pengadilan agama harus mampu mewujudkan akuntabilitas dan transparansi, jangan ada yang ditutupi, semua harus jelas. Terakhir, tingkatkan kualitas pelayanan bagi kaum disabilitas, berikan hak-hak mereka untuk mendapatkan keadilan di pengadilan agama. Bagi pimpinan pengadilan yang tidak sejalan dengan kebijakan Ditjen Badilag, silahkan parkir dahulu. Apabila tidak dimutasi, InshaAllah saya masih 2 tahun lagi memimpin Badilag. Pungkas Aco Nur.

 

By Edhi Hartoyo

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B