PENGADILAN AGAMA TANGGAMUS GELAR UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019

Ditulis oleh iam@itpatanggamus on . Posted in Berita Seputar Pengadilan

Ditulis oleh iam@itpatanggamus on . Dilihat: 108Posted in Berita Seputar Pengadilan

PENGADILAN AGAMA TANGGAMUS GELAR UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019

Menindaklanjuti diposisi Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung tanggal 16 Mei 2019 Nomor 485 / Set.KMA / IN / V / 2019 sehubungan dengan diterimanya surat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Nomor B.116 / Ka.BPIP/05/2019 tanggal 13 Mei 2019 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, Pengadilan Agama Tanggamus mengadakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Tanggamus, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanggamus, baik dari jajaran hakim, pejabat struktural dan fungsional hingga para Staf honorer Pengadilan Agama Tanggamus, serta dihadiri satu orang Juru Sita dari PA. Tiga Raksa & satu orang Staf Kepanitraan Mahkamah Agung RI.

1

Ketua Pengadilan Agama Tanggamus, Drs. H. ASRORI, S.H., M.H. bertindak selaku Pembina upacara dan komandan upacara oleh Andri Nazar Pratama, S.H. Inspektur upacara Selanjutnya, pembacaan, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Andy Mulyadinata, S.E., M.M., Pengibar Bendera Merah Putih oleh Siyamto, S.H., Seprianti & Malwani, Serta Pembacaan Do’a oleh Usman A., S.Ag., M.H. 

2

6

Dalam amanat Pembina Upacara menyampaikan amanat dengan tema "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi, Berprestasi" bahwa upacara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia hingga Pancasila bisa menjadi Ideologi negara kita.

3

Upacara dilaksanakan dan ditutup dengan khidmat. hal ini kita sebagai warga Negara peradilan agama, mari sama – sama kita jaga Negara ini dengan mengamalkan nila - nilai yang tertanam dalam pancasila dalam bentuk profesi kita sebagai warga peradilan yang secara umum di naungi oleh Mahakamah Agung dengan bekerja secara profesinonal.

7

Upacara Diakhiri dengan foto bersama, serta Berjabat tangan saling memaafkan satu sama lain, mengingat sudah mendekati Idul Fitri dan akan meninggalkan Bulan yang penuh berkah dan Makhfiroh yaitu bulan suci Ramadhan.

10

8

“Semoga Puasa dibulan Ramadhan Tahun ini mendapat ridho & pahala dari Allah SWT. , Saling memaafkan satu sama lain dan tangan diatas lebih baik dari pada tangan dibawah, saling memberi kepada yang membutuhkan, Back To Zero (Kembali Ke Nol) imbuh Drs. H. ASRORI, S.H., M.H., Selaku Ketua PA. Tanggamus.

Sabtu, 01 Juni 2019

halaman gedung PA. Tanggamus

@iam_it_patanggamus

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

    Jl. jendral A. Yani, Komplek

            Pemkab. Tanggamus

            35384 - Lampung - Indonesia

    0722 - 72220005      

 

  Lokasi Kantor

 

Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B