enfrdeitptrues

Hi. Drs. ASRORI, S.H., M.H.(Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B) Hadiri Rangkaian Acara Festival Teluk Semaka Tahun 2019 Kab. Tanggamus Lampung

Ditulis oleh Ilham on . Posted in Berita Seputar Pengadilan

Ditulis oleh Ilham on . Dilihat: 221Posted in Berita Seputar Pengadilan

Hi. Drs. ASRORI, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B.) Hadiri Rangkaian Acara Festival Teluk Semaka Tahun 2019 Kab. Tanggamus Lampung

2

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani resmi membuka Festival Teluk Semaka (FTS) tahun 2019, Selasa (17/9) di tempat wisata Air Terjun Waylaaan, Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur. Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan Cetik (Alat Musik Tradisional Lampung).

1

Turut hadir dalam pembukaan festival Teluk Semaka,
- Wabup. Tanggamus Hi.A.M.Syafii,
- Ketua PA. Tanggamus Hi. Drs. ASRORI, S.H., M.H.,
- Dandim 0424/Tanggamus Letkol. Arh Anang Hasto Utomo,
- Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto,
- Kajari Tanggamus David. P. Duarsa, S. H, MH.
- Kepala Lapas Kotaagung Sohibur Rachman,
- para Asisten,
- Seluruh kepala OPD,
- Seluruh Camat Se Kabupaten Tanggamus,
- Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati,
- Ketua DWP Ny. Nuraini Lubis,

Kepala Dinas, Kebudayaan, Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Tanggamus Hj Retno Noviana selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa FTS tahun 2019 ini digelar dari 17 September Hingga 21 September dengan sejumlah rangkaian acara.

Tanggal 18 September rangkaian kegiatan yakni gebyar Kuda lumping di Rest Area Gisting,19 September Pelepasan Tour D’Semaka di Rest Area Gisting dengan mengeksplore sejumlah tempat wisata seperti air terjun Tirai,lalu 20 September akan diadakan Launching senam ratu di Lapangan Merdeka, siang harinya Parade Perahu Hias di Taman Wisata Muara Indah dan 21 September acara ditutup dengan , Pangan Balak, “jelas Retno.

Dilanjutkan Retno, bahwa FTS tahun ini mengambil tema “Kebayan Lampung” dengan meng-explore adat istiadat masyarakat Lampung di Kabupaten Tanggamus yang berkolaborasi bersama semua etnis.

“Dengan adanya FTS ini diharapkan dapat mempromosikan wisata yang ada di Tanggamus sehingga lebih dikenal lagi. Selain itu juga dengan adanya FTS ini diharapkan pendapatan dan perekonomian masyarakat khususnya yang ditinggal dilokasi wisata dapat meningkat,”terang Retno.

Sementara, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa FTS ini merupakan salah satu event budaya yang rutin
terselenggara setiap tahun. Melalui event ini, lanjut bupati, pemkab ingin menyampaikan pesan kepada khalayak, akan beragaman budaya, kearifan lokal dan sekaligus menyajikan potensi-potensi wisata yang tidak kalah
menariknya dengan destinasi wisata daerah lain yang ada di Provinsi Lampung.

"Kami memperkenalkan kepada masyarakat luas, budaya dan Destinasi wisata di Tanggamus ini," ujar Retno.

IMG20190917101208

Lanjutnya Retno, untuk rangkayan agenda pertama digelar di Taman Wisata air terjun Way Lalaan
- pada tanggal 17 September, memperkenalkan Prodak UKM makanan, minuman, maupun kerajinan masyarakat Tanggamus, serta diadakan lomba mancing, pasar rakyat dan lomba mewarnai.

tambahan 2

IMG20190917103154

- Pada tanggal 18-19 September diadakan di Res Area Gisting Festival Kuda Lumping dan diikuti paguyuban Kuda Lumping seKabupaten Tanggamus, dilanjut pelepasan Bloger tour D'Smaka.

- 20 September Louncing senam Ratu di lapangan Merdeka Kota agung' di lanjut parade perahu hias yang bertempat di Wisata Muara Indah dan menpromosikan destinasi wisata Kabupaten Tanggamus.

SENAM

IMG20190920082203

IMG20190920085212

Ka. PA. Tanggamus memberikan pertanyaan seputar Pengadilan Agama  & berbagi kebahagian bersama siswa SMP N 1 Kotagung

IMG20190920095503

Wabup. Tangamus, Ka. PA. Tanggamus, WK. Polres Tanggamus, Dandim 0424, menaiki perahu karet milik Basarnas

 

IMG20190920100649

tambahan 1

Para pemenang Perahu Hias

 

- 21 September merupakan acara puncak Festival Teluk Semaka yang dimulai di Lapangan Merdeka Kota Agung. Disana akan di gelar pangan buwak, pangan Balak, penampilan artis Lampung, Sendra Tari Legenda Khatu Ali, pegelaran Tari Selendang
Tanggamus (Atraktif), Helaran Kebayan Lappung dan Jak kebung mit bantal.

"Kami berharap dengan adanya Festival Teluk Semaka tahun 2019 ini, mengajak untuk semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat tanggamus, untuk memeriahkan dan berpartisifasi dalam rangkaian Festival tersebut," kata Retno.

 

@it_pa.tanggamus

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

    Jl. jendral A. Yani, Komplek

            Pemkab. Tanggamus

            35384 - Lampung - Indonesia

    0722 - 72220005      

 

  Lokasi Kantor

 

Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B