enfrdeitptrues

SIDANG ISBAT NIKAH TERPADU PENGADILAN AGAMA TANGGAMUS TAHAP PERTAMA TAHUN 2019 DILAKSANAKAN

Ditulis oleh Ilham on . Posted in Berita Seputar Pengadilan

Ditulis oleh Ilham on . Dilihat: 179Posted in Berita Seputar Pengadilan

SIDANG ISBAT NIKAH TERPADU  PENGADILAN AGAMA TANGGAMUS TAHAP PERTAMA TAHUN 2019 DILAKSANAKAN

 DSC0852

Kotaagung, kamis, 14 November 2019 bertempat di Aula Islamic Center Kabupaten Tanggamus , Sidang Isbat Nikah Terpadu  Pengadilan Agama Tanggamus Tahap Pertama dengan 100 Peserta Pasutri (Kec. Pematang Sawa, Bandar Negeri Semuong, Kotaagung Barat, Kotaagung, Gunung Alip) Dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) bekerjasama dengan Pengadilan Agama Tanggamus dan Kementerian Agama Tanggamus menggelar sidang Isbat Nikah Terpadu bagi masyarakat tidak mampu di wilayah hukum Tanggamus. Hadir dalam acara tersebut ,Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Tanggamus Fathurahman mewakili Bupati Tanggamus, Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Drs. Hi. Asrori, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Drs. M. Ihsan, M.H., Kepala Kantor Kementerian Agama , jajaran Pimpinan pada Pemerintah Tanggamus dan para undangan dari berbagai Instansi. 

 DSC0769

Dalam sambutan Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Tanggamus Fathurahman menyampaikan bahwa “masih banyak masyarakat kabupaten Tanggamus dengan status perkawinannya belum jelas serta tidak tercacat, sehingga kami fasilitasi SIDANG ISBAT TERPADU ini dengan melibatkan instansi terkait DISDUKCAPIL, PENGADILAN AGAMA & KANTOR KEMENTRIAN AGAMA, dengan kebanyakan peserta sidang isbat terpadu yang sudah berusia lanjut.

 DSC0792

Sementara dalam sambutan Ketua Pengadilan Agama Tanggamus, Drs. Hi. ASRORI, S.H., M.H. "dalam sidang isbat Terpadu Hakim akan memastikan apakah rukun dari pernikahan telah terpenuhi , jika sudah terpenuhi maka dianggap sah dan hakim akan mengeluarkan amar putusan serta kemenag memproses penerbitan buku nikahnya,

 DSC0689

dalam sambutan KPA. Tanggamus, beliau juga menuturkan bahwa acara ini bukan nikah massal, melainkan passangan suami istri mendapatkan kepastian hukum mengenai status perkawinannya, setelah mendapat amar putusan dari hakim , maka kemenag akan akan menerbitkan buku nikah."

 DSC0929

 

@itpatanggamus_ilham

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

    Jl. jendral A. Yani, Komplek

            Pemkab. Tanggamus

            35384 - Lampung - Indonesia

    0722 - 72220005      

 

  Lokasi Kantor

 

Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B