enfrdeitptrues

URUNG REMBUK DIBULAN MARET 2020

Ditulis oleh Ilham on . Posted in Berita Seputar Pengadilan

Ditulis oleh Ilham on . Dilihat: 168Posted in Berita Seputar Pengadilan

“ URUNG REMBUK “ di BULAN MARET 2020

Kota Agung, 09 Maret 2020

di awal Maret 2020, Pengadilan Agama Taggamus mengadakan “urung rembuk” , yaitu rapat rutin setiap awal bulan dengan membahas segala permasalahan yang ada di Pengadilan Agama Tanggamus, baik dari Kepaniteraan maupun dari kesekretariatan, serta usulan dan masukan dari seluruh peserta rapat.

 DSC0458

Padarapat kali ini langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tanggamus yaitu Bapak Drs. H. Asrori, SH., MH., dengan ageda pembahasan adalah penyampaian hasil rapat bulan Februari 2020, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil kenerja dan kekurangan di bagian Kesekretariatan dan Kepaniteraan serta usulan dan masukan dari peserta rapat.

Dalam kesempatan tersebut, Bapk Drs.Asrori , SH., MH. Menjelaskan bahwa rapat di bulan Maret ini sangatlah penting, mengingat dibulan-bulan, Pengadilan Agama Tanggamus akan menghadapi penilaian WBK dari tim TPI yaitu Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung. Oleh karenanya beliau menekankan kepada seluruh pejabat terutama 4 pilar, dan Pejabat dibawahnya serta seluruh apartur Pengadilan Agama Tanggamus untuk dapat mensukseskan kegiatan tersebut, dengan meningkatkan pelayanan prima kepada para pencari keadilan dan kebersihan di Lingkungan Pengadilan Agama Tanggamus yaitu dengan menerapkan 3S dan 5R.

 DSC0463

Pada kesempatan yang sama, Panitera mewakili bagian kepaniteraan memaparkan progress di bagian Kepaniteraan yaitu dengan berhasil nyapenyematan tandatangan elektronik di salinan putusan di e_ court. adapun kekurangan adanya kesalahan teknis yang terjadi, sudah langsung di atasi.

Adapun di bagian kesekretariatan, progress capaian di bagian ini adanya kejelasan pelaksanaan Posbakum yang akan di mulai di bulan Maret, dan adapun masalah atau kekurangan yang terjadi di kesekretariatan adalah masalah kekurangan dokumen SAKIP dan pembuatan DBR untuk tahun 2020, kata Sekretaris.

 DSC0465

Kemudian dalam pemaparannya, Wakil KetuaPegadilan Agama Tanggamus, Bapak Drs. M. Ihsan, MH, menekankan pentingnya kedisiplinan pegawai terutama dalam absensi kehadiran. Menurut beliau secara umum kehadiran atau tingkat kedisiplinan pegawai Pengadilan Agama Tanggamus sudah sangat baik, adapun masih adanya yang dating terlambat atau cepat pulang, masih dalam kewajaran yang bisa ditolerir, namun tetap mengedepankan pada aturan yang ada.

 DSC0466

Pada kesempatan sesi tanyajawab, banyak pertanyaan danmasukan dari para peserta rapat yang pada kesempatan tersebut dijawab langsung oleh pihak terkait, sedangkan masukan-masukan telah ditulis dalam notulen rapat yang akanditindaklanjuti oleh pihak yang terkait.

Pada akhir rapat tersebut, Ketua Pengadilan Agama Tanggamus mengajak seluruh apartur untuk dapat bersama-sama bekerja dan bekerjasama demi mewujudkan Pengadilan Agama Tanggamus yang lebih baik.

@HUMAS_maswari

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

    Jl. jendral A. Yani, Komplek

            Pemkab. Tanggamus

            35384 - Lampung - Indonesia

    0722 - 72220005      

 

  Lokasi Kantor

 

Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B