HEADER BARU

idarenmsrutr

on . Dilihat: 5148

3 (Tiga) Perkara yang Tidak Bisa Diulang dalam Kehidupan

 

www.pa-tanggamus.go.id II 17/05/2023

WhatsApp Image 2023 05 16 at 16.01.14 1

Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB melaksanakan Shalat Ashar Berjama'ah dan Bintal (Pembinaan Mental)/Tim Media PA Tanggamus

Kotaagung - Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB melaksanakan Shalat Ashar Berjama'ah dan Bintal (Pembinaan Mental) di Mushalla Al-Mahkamah pada Selasa (16/05/2023) yang diikuti oleh Pegawai Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB. Bintal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap pekan oleh Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB.

Pada kesempatan ini, Bintal diisi oleh Hakim Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB Mohammad Agus Budiawan, S.H.I. dengan Tema "3 (Tiga) Perkara yang Tidak Bisa Diulang dalam Kehidupan".

 

Menurut Beliau, ada tiga perkara yang tidak bisa diulang lagi dalam kehidupan. Perkara yang pertama adalah Waktu. Waktu senantiasa berputar dan berbanding terbalik dengan umur (usia). Semakin bertambah umur seseorang maka usia yang dimiliki seseorang akan berkurang.

WhatsApp Image 2023 05 16 at 16.01.14 1

Mohammad Agus Budiawan, S.H.I. Saat Memberikan Materi Bintal/Tim Media PA Tanggamus

Oleh karenanya, sebagai ASN kita harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, yaitu sesuai dengan niat kita di awal bekerja dan diniatkan untuk ibadah. Jangan terlena dengan waktu yang ada sehingga menjadi sia-sia. Banyak ayat-ayat Al-Qur'an yang mengulas tentang waktu, artinya waktu itu sangat penting sekali.

 

Kemudian yang kedua adalah ucapan. Ucapan perkara yang tidak diulang lagi karena ucapan yang telah keluar dari lisan kita maka tidak akan bisa ditarik lagi. Maka berhati-hatilah dalam menjaga lisan.

 

Rasulullah SAW dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari bersabda bahwa, keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan. Penting untuk menjaga lisan. Sebab lisan diibaratkan pisau yang apabila salah menggunakannya akan melukai banyak orang.

 

Selanjutnya yang ketiga adalah kesempatan. Kesempatan tidak bisa terulang kembali, kalaupun bisa maka waktu dan momennya pun akan berbeda “Jangan Pernah Sia-Siakan Kesempatan”. @timmediapatanggamus

Hubungi Kami

  •  Lokasi Kantor
  •  HP. 082373985292
  • E-mail Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B