KORP WEB GIF 2021

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA TANGGAMUS KELAS I B_ANDA MEMASUKI ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

on . Dilihat: 14

“Etika Dalam Beribadah”

WhatsApp Image 2021 05 04 at 09.44.37

Kini giliran Ade Ahmad hanif, S.H.I. salah satu Hakim Pengadilan Agama Tanggamus yang bertugas menyampaikan kultum pada hari ini kamis, 29 April 2021 di Mushalla Al Mahkamah Pengadilan Agama Tanggamus.

tuntunan dan etika beribadah menjadi keharusan bagi masyarakat muslim agar dapat menunaikan ibadah dengan baik dan sesuai dengan petunjuk yang diajarkan Rasulullah SAW, sehingga ibadahnya dapat diterima oleh Allah SWT. Sebaliknya, jika seseorang melakukan ibadah tidak sesuai dengan petunjuk atau tuntunan yang disyariatkan maka amalnya tersebut akan sia-sia. Demikian disampaikan Ade Ahmad hanif memulai kultumnya.

WhatsApp Image 2021 05 04 at 09.44.38

Etika Beribadah Berdasarkan Alquran dan Sunnah menjadi sangat penting dan istimewa. Etika beribadah dalam Islam mulai dari pelaksanaan wudhu dan tayamum, shalat, puasa, zakat, infak, dan sedekah sampai dengan ibadah haji dan umrah.

Umat muslim wajib mengetahui hal tersebut sehingga dapat menemukan keindahan dan mencapai kesempurnaan dalam beribadah. Dengan demikian, ibadah tidak lagi Menjadi tuntutan melainkan suatu kebutuhan yang sudah seharusnya dijalankan dengan penuh keikhlasan. Terangnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris serta pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai Pengadilan Agama Tanggamus yang diakhiri dengan Tadarus Bersama. (TIM Redaksi PA Tanggamus)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B