KORP WEB 2021 opsi 3

on . Dilihat: 35

“Sebaik-Baik Manusia Adalah Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain”

WhatsApp Image 2021 09 14 at 15.19.04

Kotaagung || www.pa-tanggamus.go.id

Judul diatas adalah kutipan yang menarik disimak oleh seluruh jamaah ba’da shalat zuhur dalam kegiatan kultum yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Tanggamus H. April Yadi, S.Ag.,M.H., di Musholla Al Mahkamah Pengadilan Agama Tanggamus, pada Selasa (14/9/2021).

WhatsApp Image 2021 09 14 at 15.19.05

Beliau mengawali kultumnya dengan membaca  Al Qur’an surah Ali Imran ayat 190:

AL IMRON

Artinya: "Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berakal," (QS. Ali Imran: 190).

“Saya pastikan kita semua yg hadir pada kesempatan ini dan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Tanggamus adalah orang-orang yang berakal, masuk dalam kategori Ulul Albab. Sebagaimana yang terkandung dalam surah Ali Imran ayat 190 ini”. Terangnya.

AL IMRON 191

Selanjutnya pada ayat ke- 191 yang Artinya:

“Orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), "Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia; Maha suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka," (QS. Ali Imran: 191).

Dijelaskan kembali, bahwa kriteria orang yang berakal itu adalah yang selalu mengingat Allah dalam kondisi apapun, sekaligus memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi. Kita manusia adalah

makhluk yang berakal, menunjukkan bukti dengan memantaskan diri supaya tujuan yang diciptakan Allah itu terpenuhi.

Hal lain seperti sabda Rosulullah SAW “Sebaik-baik manusia adalah yang baik akhlaknya dan bermanfaat bagi orang lain”. Dan ini adalah ciri-ciri orang yang berakal.

Jika 2 hal ini mampu di implementasikan dalam keseharian kita. Maka konsep pembangunan Zona Integritas, InsyaAllah Tuntas. Tegasnya.

Berfikir dan bergerak juga sebagai pembuktian bahwa diri kita adalah makhluk yang berakal. Tutupnya.

Kultum tersebut dihadiri Wakil Ketua Al Fitri, S.Ag.,S.H.,M.H., Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Karyawan dan Karyawati Pengadilan Agama Tanggamus. (SA).

Add comment


Security code
Refresh

Galery Video

Hubungi Kami

Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B