KORP WEB 2021 opsi 3

on . Dilihat: 25

Tim Inovasi PA Tanggamus Paparkan Alur Teknis Inovasi Pelayanan Publik Berbasis IT

WhatsApp Image 2021 09 13 at 14.45.07

KotaagungIIpa-tanggamus.go.id
Kotaagung – Tim Inovasi Pengadilan Agama Tanggamus paparkan alur teknis inovasi pelayanan publik berbasis IT kepada seluruh pegawai saat rapat di ruang sidang utama PA Tanggamus, Senin (13/092021).
Meski dunia sekarang ini dilanda bencana pandemi COVID-19, seluruh instansi khususnya sektor pemberi layanan kepada publik dituntut untuk tetap bisa memberikan pelayanan prima dan maksimal.

Untuk dapat memberikan pelayanan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, pemberian layanan secara online atau daring merupakan salah satu solusi yang dapat di berikan. Oleh karenanya, Tim Inovasi PA Tanggamus berkomitmen untuk terus berupaya agar dapat menghadirkan inovasi dan aplikasi yang memudahkan masyarakat pencari keadilan dalam mengakses pelayanan PA Tanggamus.

Dengan adanya paparan tersebut, diharapkan kepada seluruh pegawai PA Tanggamus mampu memahami fungsi dan kegunaan serta teknis operasional setiap inovasi dan aplikasi yang ada agar tujuannya tepat sasaran.

Tim Inovasi juga mengajak seluruh pegawai PA Tanggamus untuk dapat bersama-sama saling diskusi dan melakukan evaluasi terhadap inovasi-inovasi PA Tanggamus yang telah di launching pada tanggal 27 Agustus 2021 lalu, agar dapat dilakukan perbaikan dan pengembangan yang lebih baik.

Salah satu inovasi berupa aplikasi yang dipaparkan oleh Tim Inovasi adalah PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Online.

Pada PTSP online “one klik all sevice” terdapat beberapa layanan inovasi yang terdiri dari pengambilan produk pengadilan, pendaftaran perkara secara online, informasi dan pengaduan, gugatan mandiri, validasi akta cerai, jadwal sidang dan penelusuran perkara, perubahan status pasca perceraian, vasilitas disabilitas, pos bantuan hukum (posbakum) online dan permohonan sidang virtual.

Ketua PA Tanggamus, H. April Yadi, S.Ag., M.H., mengatakan bahwa mau tidak mau kita harus bisa mengikuti perkembangan IT yang ada. “Dengan adanya layanan tersebut, PA Tanggamus berupaya menyelaraskan secara nyata antara pelayanan dengan mottonya, Bersama Melayani Dengan Sepenuh Hati”, ujarnya. (A&D).

Add comment


Security code
Refresh

Galery Video

Hubungi Kami

Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B