HEADER WEB ILHAM1

LINK SOSMED 8

on . Dilihat: 29

"Kejujuran Menuntun Pada Kebaikan"

WhatsApp Image 2021 11 24 at 11.26.11

Kotaagung | pa-tanggamus.go.id

Hakim PA Tanggamus, Achmad Iftaudin, S. Ag, pada Selasa (23/11/2021) memberikan kultum kepada jamaah warga PA Tanggamus setelah melaksanakan Shalat Ashar.

Materi kultumnya berkaitan tentang kejujuran yang harus dimiliki seorang hamba Allah sekaligus seorang yang mengabdikan dirinya pada bangsa dan negeri.

Menurut Iftah, kejujuran dapat menenangkan dan menyelamatkan seseorang baik di dunia dan akhirat. Ia membacakan hadits Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam: "Senantiasalah dengan kejujuran. Jika kalian melihat bahwa padanya terdapat kebinasaan, maka sesungguhnya itu merupakan keselamatan." (HR Ibn Abi ad - Dunya)

Beliau juga mengingatkan bahwa kejujuran menuntun pada kebaikan dan kebaikan menuntun pada surga. “Kita sebagai hamba sekaligus sebagai abdi negara, hendaklah meneladani kejujuran Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam, serta menjunjung tinggi dan memperjuangkan kejujuran. Meskipun jalannya kadang bertabur ancaman, duri, bahkan siksaan.” Pangkasnya.

Di dunia ini, bisa saja orang berkelit dari kebenaran, memutar balikkan kebenaran, dan lepas dari jerat hukum. Tapi kelak, di akhirat di depan pengadilan Ilahi, tak seorang pun dapat berkelit, tak seorang pun dapat bersembunyi, dan lari dari kejaran keadilan-Nya. Bahkan kelak, semua anggota tubuh bersaksi untuk meringankan atau memberatkan diri kita semua. (EH)

Add comment


Security code
Refresh

Galery Video

Hubungi Kami

  •  Lokasi Kantor
  •  HP. 082373985292
  • E-mail Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B